Senin, 16 Januari 2012

Kerapuhan di antara Kekuatan


“Aku ga akan pulang, banyak kerjaan yang harus diselesaikan di sini !”
Rasanya aku tak cukup kuat untuk terus berpura-pura memasang tampang super tangguh dengan senyum merekah sambil mengucapkan kalimat itu setiap kali ada yang bertanya, “Met, mau pulang kapan?”
Hingga satu per satu dari mereka telah meninggalkan aku sendiri di sini. Mereka, saudara-saudaraku itu dengan senyum penuh kebahagiaan telah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Seolah tak sabar bertemu dengan sosok-sosok yang amat mereka rindukan. Keluarga. Ya, tentu saja mereka ingin berkumpul menghabiskan waktu liburan bersama keluarga mereka.
Aku?
Aku ingin menangis. Sungguh. Mungkin beberapa detik lagi air mata ini akan segera mengalir deras. Aku tak sanggup lagi berpura-pura kuat menahan beban ini, ketika perlahan kesedihan dan kesepian itu terus menggerogoti perasaanku.
Bukannya aku tidak ingin pulang. Siapa sih, yang tidak ingin menghabiskan waktu bersama keluarga yang jarang dijumpai dalam moment liburan seperti ini? Satu bulan pula. Siapa juga yang ingin tetap berada di kampus ketika yang lain tidak ada? Mau ngapain pula?
Tapi ini tentang hati. Ya, hatiku tak cukup kuat untuk kembali mengulang masa-masa pahit itu. Masa-masa pahit ketika aku sampai di kampung halaman sementara tidak ada tempat yang bisa menerimaku untuk sekedar duduk istirahat.
Hmmm… yasudahlah.
Bukankah itu yang membuatku berbeda? Membuatku menjadi tidak biasa? Membuatku menjadi luar biasa?
***
Aku memang kelihatan baik-baik saja, tetapi dalam hatiku aku merasakan kesunyian yang begitu menyiksa karena ketiadaan keluarga yang mencintaiku. Memang banyak orang yang menganggapku sebagai keluarganya sendiri. Namun hati kecilku tetap ingin memiliki sebuah keluarga yang tidak hanya sekedar ikatan batin saja. Tapi juga ikatan yang diakui dalam kehidupan social masyarakat.
Impianku sederhana : Hanya ingin memiliki sebuah keluarga yang utuh !!!


Bogor, 17 Januari 2012
Rumah Sejahtera,
HEVI METALIKA APRILIA

22 komentar:

  1. Bismillah..
    menyapa akhwat tangguh satu ini langsung dblog :)

    Main2 yuk klo ada waktu ke rumahku met,,
    Aku yakin Allah punya rencana Indah untuk qta masing2, selalu optimis-->itulah meta yg aku kenal..karna,
    Keinginanmu insya Allah akan segera terwujud, dan itu akan indah pada waktunya :)

    saat itu aku yakin dirimu akan menjadi Istri&Ibu yg keren deh d^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaaa... inaaaa..
      aku baru baca komenmu sekarang. Padahal semalam kita juga lg bersama-sama. hehehe

      banyak juga ya yg nawarin buat maen ke rumah, asiikk :D

      Amiin...
      amiin...
      amiin...
      Terimakasih inaa :-*

      Hapus
  2. Semangat lah Meta... saya masih di Bogor full sepanjang liburan ini nih. Yuk main ramai-ramai... tuh bareng Takbir juga... bareng yang lain... banyak kok yang di sini :D

    SemangkA!!

    ...

    PS: Jangan buru-buru ingin punya keluarga sendiri. Pastikan dirimu sudah siap terlebih dahulu - baik ruh dan jasmani. >:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kadrii... semangat jugaa :D
      Terimaksih yaa...
      ayoo ayoo ditunggu undangan buat maen rame2nya.

      Iya iya.. hehehe
      terimaksih sarannya. Insyaallah :D

      Hapus
  3. nice blog ... tulisannya menggugah banget :) salam blogger ...

    BalasHapus
  4. aku baru kenal langsung kamu pas kemarin maen ke RS,
    bener-bener baru tau yang namanya Meta pas dikasih tau Ifa (apa Puspa ya? #lupa)..
    *maaf* *sungkem*

    Sepikiran sama Kadri..
    hehhe..

    Semoga pas disaat yang tepat, (dan sudah siap juga tentunya) bisa "membentuk" keluarga yang justru di"cemburu"kan orang lain..
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh.. yg siang2 nyariin fathiah pas mereka lg rame2 ke BTM itu ya? yg aku lg sendiri di kamarnya zahra. betul tdk?
      hehehe
      *iya gapapa*
      Salam kenal Runa Avina. *bingung mau manggil apa* :D

      Syukron yaa atas doanya. Amiin :)

      Hapus
  5. dear hevi metalika,,ade kelasku yg hebat dgn nama yg unik.. :)
    2 hari sebelum sy dimasukin ke grup iconsblogger, sy pernah nyasar ke blog ini tapi belum sempet komen.. dan setelah baca dua tulisan teratas, entah kenapa sy langsung pengen banget ketemu langsung sm kamu meski sekedar ngobrol n sharing..ceritamu bener2 inspiring..semoga oneday kita bisa ketemu yaa.. :D

    btw,insyaAllah kamu punya keluarga yg 'indah' di syurga kelak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba tikaa :D
      Saya sering dengar nama mba Tika tiap lagi ngobrol sama Mba Evi Mariani atau Ka Riko. Pengen banget juga ketemu sama mba Tikaa... ^^

      Amiin..
      InsyaAllah.. terimakasih mba Tika doanya ^^

      Hapus
  6. Met, jangan nangis lagi. tgl 4 saya ke bogor bawa oleh-oleh :D kita makan bareng2 advokat muda yang laen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... afwan ini comennya baru dibaca. Makasih makanannya, dodol garut dari kuningan mantapp :D

      Hapus
  7. kunjungan perdana..
    salam kenal ya mba ^^
    namanya unik sekaliii. sukaaa!!

    la yukalifullahunafsan illawus'aha
    albaqarah 286
    always remember this ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba Aisyah,
      namanya cantik sekalii ^^
      suka juga :p

      Insyaallah...
      jazakillah ya mba :D

      Hapus
  8. nulis lagi dong met..dah lama nich..pengen baca lagi..:)
    dari pada pas dsbik gabut,,mending nulis lagi biar w bisa baca,,..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa.. lo suka baca2in blog gw rupanya.
      bagus2...
      ok, ditunggu yaa :D

      Hapus
  9. metaaa blog ku ganti....sekarang teh yang ini hokagec4sylva.wordpress.com hehhhehe

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum...
    http://riansarachman.blogspot.com/2012/10/apa-itu-zhihar.html

    BalasHapus

"I NEED YOUR COMMENT"